INFORMASI BAHAN PAKAIAN IMPORT

Bahan Pakaian Import :

Denim
Kita mengenalnya sebagai bahan jeans, dengan warna cenderung pekat (hitam dan biru tua).

Sutra
Jenis kain ini merupakan jenis kain alami yang terbuat dari kepompong ulat sutra. Sutra sangat lembut dan nyaman, selain itu ia juga mengkilap dan terkesan elegan.

Cashmere
Berbeda dengan kain wol, nama cashmere sebenarnya diambil dari nama dataran tinggi Kashmir di India. Di sana banyak terdapat kambing-kambing yang menyumbangkan bulu indahnya untuk bahan kain yang satu ini. Warna dasarnya hitam, cokelat dan putih, namun dengan melalui beberapa proses, saat ini warnanya lebih beragam. Cashmere yang terkenal berasal dari Mongolia dan China, bahan tersebut pada umumnya dijadikan baju wanita rajutan yang sangat cantik dan memberikan kehangatan.

Wool dan Lightweight wool
Kain wol terbuat dari bulu domba yang diolah. Bahannya cukup berat, hangat dan halus. Bahan ini biasa digunakan baju wanita seperti jaket, mantel, sweater atau syal. Sedangkan lightweight wool, seperti namanya, merupakan wool yang lebih ringan, namun tetap hangat.

Leather dan Suede
Seperti kain pada dasarnya, bahan kulit ini ada yang terbuat dari bahan asli (kulit buaya, kulit kerbau, kulit sapi, kulit katak, kulit ular, dan lain sebagainya) serta ada yang sintetis (buatan). Namun pada dasarnya semua bahan kulit ini membutuhkan perawatan khusus, seperti menyimpan di tempat yang tidak terlalu lembab agar tidak berjamur, menjaga kelembaban bahan agar kulit tidak pecah serta tidak menjemur langsung di bawah sinar matahari. Bahan ini merupakan microfiber sintetis yang biasanya dipergunakan untuk bahan baju olahraga. Pada umumnya melekat erat di kulit, namun sangat nyaman. Mereka yang berselancar atau menyelam menggunakan bahan lycra agar tubuh tetap aman

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Followers

About